Produk akademi Ferrari itu mengalami banyak momen berharga di lintasan seperti bentrokan dengan rekan satu timnya, Nikita Mazepin. 

Mick Schumacher juga mengalami kecelakaan pada sesi latihan GP Hungaria, kualifikasi Grand Prix Monako, dan Emilia Romagna.

Pembalap yang bernah berduet dengan Sean Gelael itu memperlihatkan potensinya saat untuk pertama kali lolos ke Q2 di Paul Ricard. 

Kala itu, dirinya mampu memberi perlawanan kepada Max Verstappen dan George Russell di Hungaria sebelum akhirnya finis ke-12.

Mattia Binotto pun berharap sang pembalap bisa lebih menekan di masa depan. Utamanya pada 12 balapan sisa di F1 2021.
 
Mick Schumacher turun memperkuat tim Haas dalam sesi FP1 F1 GP Abu Dhabi 2020 yang digelar di Sirkuit Yas Marina pada Jumat (11/12/2020).
Mick Schumacher turun memperkuat tim Haas dalam sesi FP1 F1 GP Abu Dhabi 2020 yang digelar di Sirkuit Yas Marina pada Jumat (11/12/2020). (twitter.com/HaasF1Team)


"Saya merasa, sejak awal, Mick tampil baik. Dia belajar, membuat progres. Tentunya, (ada) kesalahan tapi itu bagian dari proses pembelajaran," ujarnya.

"Secara keseluruhan, dalam hal keseimbangan, kami senang. Yang terpenting baginya adalah terus berkembang dan mengalami kemajuan di paruh kedua."

Follow dan subscribe akun media sosial Skor.id di InstagramFacebookTwitterYouTubeLinkedInTikTok, dan Helo.

Berita F1 Lainnya: