Daniel Ricciardo Bertekad Persulit Duo Mercedes dan Max Verstappen di GP Belgia

30 Agustus 2020, 10:30 WIB
Editor: Aprelia Wulansari
Pembalap Renault Daniel Ricciardo memanfaatkan masa vakum F1 2020 untuk fokus meningkatkan kondisi fisiknya dengan latihan secara konsisten di peternakan milik keluarganya.
Pembalap Renault Daniel Ricciardo memanfaatkan masa vakum F1 2020 untuk fokus meningkatkan kondisi fisiknya dengan latihan secara konsisten di peternakan milik keluarganya. /(Twitter/Daniel Ricciardo)

SKOR.id – Pembalap Renault Daniel Ricciardo berharap bisa bertarung dengan Max Verstappen pada balapan Grand Prix (GP) Belgia, Minggu (30/8/2020), dalam memperebutkan podium.

Daniel Ricciardo akan memulai balapan dari grid keempat dan ia berharap bisa memiliki start yang bagus untuk mempertahankan posisi.

Pasalnya, Daniel Ricciardo menunjukkan konsistensi pada sektor pertama di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, dan itu menjadi sebuah keuntungan baginya.

Start tepat di belakang pembalap Red Bull Racing, Max Vestappen, membuat Daniel Ricciardo berharap bisa memiliki persaingan ketat seperti saat masih satu tim.

“Duo Mercedes dan Max selalu berada di depan sepanjang musim ini. Jadi, akan menjadi motivasi tambahan untuk bisa tetap bersama mereka di sepanjang balapan kali ini,” kata Daniel Ricciardo seperti dikutip dari Crash.net.

“Tapi, kami harus bisa tampil kuat di sektor pertama dan ketiga. Jika kami bisa berada di depan mereka, mungkin saya bisa mempertahankan posisi,” kata Ricciardo.

Setelah melakoni enam putaran di musim ini, hasil terbaik Daniel Ricciardo adalah finis di posisi keempat pada GP Inggris.

Pria asal Australia itu berharap bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dirinya dan juga mobilnya, R.S.20, untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Mercedes dan Max sangat kuat di sektor kedua, tapi risikonya cukup besar untuk menyalip di area tersebut,” ujar Ricciardo.

“Jadi saya akan berusaha untuk memberikan persaingan ketat kepada Max dan duo Mercedes jika bisa menjaga konsistensi dengan mereka,” kata Ricciardo.

Pembalap Tim Renault, Daniel Ricciardo (3), saat turun di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (16/8/2020). Untuk kedua kali dari enam lomba GP F1 2020 yang sudah digelar, Ricciardo gagal merebut poin karena hanya finis di peringkat ke-11 GP Spanyol.
Pembalap Tim Renault, Daniel Ricciardo (3), saat turun di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (16/8/2020). Untuk kedua kali dari enam lomba GP F1 2020 yang sudah digelar, Ricciardo gagal merebut poin karena hanya finis di peringkat ke-11 GP Spanyol. (Twitter/RenaultF1Team)

Mobil Renault biasanya memiliki kinerja yang lebih baik di sirkuit dengan sektor lurus yang panjang dan tak banyak efek downforce.

“Mobil menjadi lebih menyenangkan untuk dikendarai dengan beban yang lebih sedikit. Jelas, Anda tidak bisa berkendara seperti ini di Barcelona,” ujar Ricciardo.

“Tetapi, di sirkuit yang lebih cepat dan mengalir, kami seperti berada di tempat yang lebih baik dengan sayap belakang yang lebih kecil,” tutur Ricciardo.

Bagaimanapun, Daniel Ricciardo ingin para teknisi Renault menemukan solusi agar dirinya bisa berkendara dengan nyaman di trek yang membutuhkan efek downforce yang tinggi.

“Memang para teknisi atau ahli aerodinamika kami harus memahami di mana hal-hal yang perlu diperbaiki dalam hal downforce tinggi,” kata Daniel Ricciardo.

“Tetapi, jika disuruh memiliki, maka saya akan tetap berada di mobil seperti ini karena jelas ini bekerja dengan baik,” ucap Daniel Ricciardo.

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita F1 lainnya:

Baca Juga: Hasil Kualifikasi F1 GP Belgia 2020: Unggul Setengah Detik, Lewis Hamilton Raih Pole Position

Baca Juga: F1 GP Belgia 2020: Max Verstappen Bertekad Hancurkan Dominasi Mercedes Lagi

  • Sumber: Crash
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    Formula 1

    Jumat, 28 Agustus 2020

    Soal Penembakan Jacob Blake, Lewis Hamilton Tak Akan Boikot F1 GP Belgia

    Pembalap F1 Lewis Hamilton merasa melakukan aksi protes pada GP Belgia tak akan memberikan dampak terkait kasus penembakan yang terjadi di AS.

    Formula 1

    Jumat, 28 Agustus 2020

    F1 Gelar Balapan Ganda di Bahrain dengan 2 Layout Berbeda

    Gebrakan dilakukan Bahrain saat menggelar dua balapan F1 2020 di sirkuit yang sama tetapi menggunakan dua layout lintasan yang berbeda.

    Formula 1

    Sabtu, 29 Agustus 2020

    F1 GP Belgia 2020: Lewis Hamilton Semringah Sambut Rival yang Berdatangan

    Lewis Hamilton antusias menyambut persaingan dengan Max Verstappen di F1 GP Belgia 2020.

    Terbaru

    Formula 1

    Kamis, 9 Desember 2021

    Jadwal F1 GP Abu Dhabi 2021: Puncak Duel Max Verstappen vs Lewis Hamilton

    Kompetisi Formula 1 (F1) 2021 akhirnya mencapai puncak, akhir pekan ini.

    Formula 1

    Rabu, 8 Desember 2021

    Saat Kimi Raikkonen Diminta Memilih Jadi Presiden F1 atau Finlandia

    F1 GP Abu Dhabi 2021 yang digelar akhir pekan ini bakal menjadi balapan terakhir Kimi Raikkonen di ajang yang telah membesarkan namanya.

    Formula 1

    Rabu, 8 Desember 2021

    Perebutan Juara Dunia F1 2021: Lewis Hamilton 2 Kali Gagal Juara dalam Pertaruhan Terakhir

    Lewis Hamilton tiga kali menghadapi perburuan titel F1 hingga seri terakhir. Ia mengalami dua kali kekalahan dan menang sekali saja

    Formula 1

    Selasa, 7 Desember 2021

    5 Momen Lewis Hamilton Berebut Gelar Juara Dunia F1 hingga Balapan Terakhir

    Selama 15 tahun berkarier di F1, Lewis Hamilton lima kali berebut gelar juara dunia yang harus ditentukan lewat balapan terakhir.

    Formula 1

    Selasa, 7 Desember 2021

    13 Fakta Menarik F1 GP Arab Saudi 2021: Puncak Pertarungan 2 Calon Jawara

    Akhir pekan lalu, Sirkuit Jeddah Corniche akhirnya tuntas menjalankan tugasnya sebagai tuan rumah balap jet darat.

    Formula 1

    Senin, 6 Desember 2021

    Diwarnai Banyak Insiden, George Russell Minta Sirkuit Jeddah Corniche Dibuat Lebih Aman

    Pembalap Williams, George Russell, telah meminta Sirkuit Corniche Jeddah untuk dimodifikasi setelah gagal finis dari F1 GP Arab Saudi perdana.

    Formula 1

    Senin, 6 Desember 2021

    Max Verstappen: F1 Sekarang Bukan Perkara Balapan tetapi Hukuman

    Ajang F1 GP Arab Saudi 2021 telah rampung digelar pada Minggu (6/12/2021).

    Formula 1

    Senin, 6 Desember 2021

    Juara Dunia F1 2021 Ditentukan Seri Terakhir, Max Verstappen vs Lewis Hamilton Ukir Sejarah

    Duel perebutan gelar juara dunia F1 2021 antara Max Verstappen dan Lewis Hamilton dipastikan berlangsung hingga seri terakhir.

    Formula 1

    Senin, 6 Desember 2021

    Hasil F1 GP Arab Saudi: Lewis Hamilton Menang Dramatis, Persaingan Perebutan Juara Dunia Makin Sengit

    Dipenuhi sejumlah insiden, Lewis Hamilton berhasil menjadi yang tercepat di GP Arab Saudi.

    Formula 1

    Minggu, 5 Desember 2021

    FI GP Arab Saudi 2021: Tak Mau Kena Penalti, Max Verstappen Putuskan Tak Ganti Gearbox

    Max Verstappen mengalami nasib sial dalam rangkaian F1 GP Arab Saudi.

    Terpopuler Satu Pekan

    Keyword Populer

    Sepak Pojok

    X