Lewis Hamilton Berpeluang Samai Rekor Michael Schumacher di GP Rusia

16 September 2020, 21:45 WIB
Cover artikel Lewis Hamilton. /(Grafis: M. Yusuf/Skor.id)
Penulis: Muhamad Fadli Ramadan
Editor: Doddy Wiratama

  • Lewis Hamilton merasa dirinya tak akan mudah mendapatkan kemenangan ke-91 di ajang F1 pada akhir pekan nanti.
  • Sebab, pembalap asal Inggris itu mengaku mendapat tekanan besar dari rekan setimnya,  Valtteri Bottas.
  • Jika bisa meraih kemenangan ke-91 pada akhir pekan nanti, Lewis Hamilton meraih rekor itu lebih cepat dibanding Michael Schumacher.

SKOR.id – Pembalap Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengatakan jika dirinya tak menyangka bakal segera menyamai rekor Michael Schumaher.

Kemenangan pada GP Tuscan 2020 akhir pekan lalu menjadi kali ke-90 Lewis Hamilton memenangi balapan di ajang F1.

Kini, Hamilton hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk bisa satu level dengan Michael Schumacher sebagai pembalap dengan rekor kemenangan terbanyak di F1.

Selama 18 tahun berkarier di F1, Michael Schumacher telah mengumpulkan 91 kemenangan dari 308 perlombaan yang dilakoninya.

Lewis Hamilton pun berpeluang untuk menyamai rekor tersebut pada balapan di Sirkuit Sochi, Rusia, pada 27 September 2020.

“Ini terlihat seperti tidak nyata. Tentu saja menjadi sebuah kehormatan untuk berada di posisi itu,” kata Hamilton seperti dikutip Skor.id dari Crash.net.

“Saya senang bisa berada di tim yang luar biasa dan mengendarai mobil yang mengeluarkan potensi besar di setiap pekannya.

"Saya merasa sangat beruntung berada di sekitar orang-orang yang terus bekerja keras,” kata enam kali juara dunia F1 itu.

Banyak orang mengatakan bahwa Lewis Hamilton lebih baik daripada Michael Schumacher karena pencapaiannya yang lebih mentereng dibandingkan sang legenda.

Akan tetapi, Hamilton tak ingin merasa bahwa dirinya lebih baik daripada Schumacher karena berada di era berbeda.

“Saya tak akan pernah berpikir bisa berada di sini. Saya hanyalah sebuah penghubung dalam rantai,” kata Hamilton.

Pembalap legendaris F1 Michael Schumacher. (Twitter.com/William Hill/@WilliamHill)

Dengan performa Mercedes yang begitu dominan pada musim ini, Hamilton hampir dipastikan bakal mengungguli Schumacher dalam hal rekor kemenangan terbanyak.

Apalagi musim 2020 juga masih tersisa delapan balapan. Cepat atau lambat, pria 35 tahun itu bakal mengungguli rekor Schumi.

Lewis Hamilton juga berada di jalur yang tepat untuk menyamai rekor terbesar Michael Schumacher lainnya, yaitu gelar juara dunia F1 terbanyak sepanjang sejarah.

Saat ini, Hamilton tinggal terpaut satu gelar juara dunia dan dia sudah unggul 55 poin atas rekan setimnya, Valtteri Bottas, di klasemen sementara F1 2020.

Meski sudah unggul cukup jauh, Lewis Hamilton menegaskan bahwa dirinya tak akan mudah mendapatkan gelar musim ini karena Valtteri Bottas juga tampil solid.

“Mendapat kemenangan tak akan mudah ketika Anda memiliki pesaing yang sangat kuat seperti Bottas yang menekan Anda hingga mencapai batasnya,” ujar Hamilton.

Jika Hamilton mencapai tonggak sejarah tersebut, ia akan melakukannya dalam jangka waktu yang lebih pendek daripada Schumi dari kemenangan pertama hingga ke-91.

Lewis Hamilton hanya membutuhkan waktu selama 13 tahun untuk meraih kemenangan pertama hingga ke-91, sedangkan Michael Schumacher membutuhkan waktu 14 tahun.

Namun, Michael Schumacher meraih kemenangannya yang ke-91 di F1 dalam balapan ke-246, sedangkan Hamilton berpeluang melakukannya di balapan ke-260 pada GP Rusia 2020.

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Baca berita F1 lainnya:

Lewis Hamilton Akui Susah Payah Dapatkan Kemenangan ke-90

Lewis Hamilton Tak Akan Berhenti Suarakan Ketidakadilan

Tag

Berita Terkait

Latest